Dua minggu lalu saya diundang Female Daily ke kantornya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada suatu Sabtu, untuk ngobrolin wisata seru Australia, #DwidayaVisitQueensland. Dari awal diundang, saya sudah memastikan kehadiran karena super excited untuk eksplor wisata Australia. Sejujurnya, dari beberapa tahun terakhir muter-muter negara buat traveling, saya belom pernah ke Australia. ๐Ÿ™ Tahun 2009 lalu saya pernah menjajak kaki di New South Wales, Australia, tepatnya di Sydney Airport untuk transit beberapa jam saat mau mengunjungi Papua Nugini. Hahaha.. Sedih, nggak bisa eksplor banyak, cap imigrasi Australia di paspor juga nggak ada. Hahaha.. ๐Ÿ˜€

Brisbane River Dinner Cruise
Brisbane River Dinner Cruise, salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Queensland

Oke, oke, kalau ngomongin traveling, ga lengkap kalau nggak bahas tour and travel agent. Oiya, saya pernah bahas trik dan tips berburu tiket murah dari travel agent di sini. Tulisan kali ini mau bagi info penawaran paket tur ke Australia dari Dwidaya Tour yang menurut saya sangat menarik dan bisa disesuaikan dengan bujet liburan kita masing-masing. Saya coba ‘bedah’ masing-masing 3 pilihan paket liburan ke Australia, ya.

1. Flexi Holidays

Paket ini menawarkan paket perjalanan 5 hari 4 malam di Gold Coast. Dengan harga mulai Rp. 5.320.000 per orang, termasuk sarapan, airport transfer, Movie World, Dream World, Paradise Country Farm Tour (minimal 2 orang, belum termasuk tiket pesawat). Penggemar Theme Park dan juga film action ngga boleh ketinggalan datang ke Movie World, buat lihat dan ikutan atraksi permainan di area Scooby Doo, Superman, Batman, Green Lantern, tokoh-tokoh Looney Tunes dan masih banyak lagi! Beberapa atraksi menarik di Movie World bisa kamu cek di sini.

meet your idol, Batman in Movie World
meet your idol, Batman in Movie World
Country farm juga menjadi daya tarik perjalanan ke Australia. Selain melihat langsung kehidupan peternakan di sana, kita bisa foto juga dengan hewan-hewan khas Australia, seperti domba kayak di Shaun The Sheep, Kuda Poni, Emus, Koala dan Kanguru. Aktivitas ini juga pas ya, buat mengajak anak-anak ataupun keponakan kita. Kalau saya pribadi, sih, pengen peluk-peluk Koala yang selalu nampak innocent dan menggemaskan itu!

Emeshhh amat sama koala!
Emeshhh amat sama koala!
feeding time
feeding time di country farm tour. foto dari sini

2. Costsaver Holidays (Psstt! Ini paket liburan yang paling laris)

Berisi perjalanan eksplorasi Australia selama 8 hari meliputi Melbourne – Philip Island – Brisbane – Tangalooma – Gold Coast – Sydney. Termasuk Dream World dan Movie World. Harga mulai Rp. 23.500.000 (minimal 2 orang, belum termasuk tiket pesawat). Nggak cuma ini, pilihan paket Costsaver Holidays banyak banget dan mudah disesuaikan dengan apa yang kita mau. Pssst, saya mupeng banget sama paket Costsaver Holidays ke Tangalooma dan Great Barrier Reef, nih!

Di Tangalooma, saya tertarik untuk lihat atraksi memberi makan ikan lumba-lumba dan juga menonton kehadiran ikan paus Humpback dengan kapal Cruise. Hoho.. Pokoknya yang selama ini cuma bisa saya nonton di channel televisi, mau banget saya saksikan langsung di Australia! *berbinar* Di video berikut, 2 paus Humpback tertangkap kamera drone di tur Whale Watching di Tangalooma. Duh, saya nontonnya aja terharu, jangan-jangan pas lihat langsung, saya nangis, nih. *cengeng* Waktu terbaik lihat paus Humpback ini adalah antara Juni hingga Oktober. Oh, iya.. Untuk atraksi Whale Watching ada garansi uang kembali jika saat kita ikut Cruise sampai selesai, kita nggak lihat humpback whale-nya sama sekali.

Great Barrier Reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar di dunia, yang terletak di lepas pantai Queensland, Australia. Panjangnya sekitar 2.600 km, lebih besar dari negara Italia, nih! Great Barrier Reef juga merupakan UNESCO World Heritage area, dan menjadi satu dari 7 keajaiban dunia ๐Ÿ˜€ Ada lebih dari 1.500 jenis ikan, 400 tipe terumbu karang, 200 macam burung dan 20 jenis reptil hidup di dalam habitat ini. Wowww! Cek video Lonely Planet di bawah ini untuk lihat kecantikan Great Barrier Reef, ya. Jangan salahkan saya jika kamu jadi ikutan pengen lihat langsung keindahannya ya :p

3. Premier Holidays

Paket liburan premium ini mengajak kamu eksplorasi wisata Melbourne, Brisbane, Gold Coast, Mount Tamborine, Port Stephens dan Sydney selama 8 hari. Paket ini termasuk perjalanan naik helikopter (woohoooo!!) dan Penguin Plus di Phillip Island, Hot Air Balloon di Gold Coast, menonton lumba-lumba di Port Stephens dan masih banyak aktivitas seru dan menarik lainnya.

Di Phillip Island, Victoria, kita bisa langsung melihat kehidupan para penguin langsung dari konservasinya. Biasanya lihat aksi lucu mereka lewat channel National Geographic atau di Discovery, kan.. Hahaha.. Dari artikel yang pernah saya baca di sini, penguin punya prilaku unik, yaitu menghabiskan waktu di bawah air, berenang mencari ikan, tidur mengambang di laut kemudian bangun dan berenang. Lucu ya, hehe.. Gemeessh! Nah di Phillip Island, kita bisa melihat langsung aktivitas penguin ini dan juga parade mereka di habitatnya. Oiya, penguin yang ada di Phillip Island adalah jenis kecil dan merupakan satu-satunya jenis spesies penguin yang ada di Australia. Penguin-penguin ini setiap harinya berenang di lautan untuk mencari ikan dan pada saat matahari terbenam, mereka akan kembali ke Phillip Island. Phillip Island sudah seperti rumah bagi para penguin.

Penguin Tur, gemes bangeeet!!
Penguin berbaris kembali, gemes bangeeet!!
Penguin_Parade_Tours

 

Salah satu yang bikin saya pengen banget ke Gold Coast adalah buat naik balon udara. Kebayang serunya naik hot air balloon selama 30 menit, foto dari atas dan menikmati pemandangan indah di sekitar Gunung Tamborine, kemudian diakhiri champagne breakfast. Hal yang makin makin memicu kepengenan naik ini adalah liat videonya VJ Daniel pas naik Hot Air Balloon di Queensland. Cekidot!

groufie model gini seru kan? hehehe
groufie model gini seru kan? hehehe *masukin wishlist 2016*
hot-air-balloons-tamborine-mountain-large2

 

champagne breakfast di O'Reilly's Canungra Valley Vineyard
champagne breakfast di O’Reilly’s Canungra Valley Vineyard. Sumber foto

Kenapa saya merekomendasikan  Dwidaya Tour untuk perjalanan ke Australia? Selain karena Dwidaya Tour punya 3 paket liburan yang bisa di-adjust dengan bajet dan kebutuhan liburan kita, Dwidaya Tour juga sangat berpengalaman di tour and travel agent (ya iyalah, udah ada dari 1967, bo!), Dwidaya juga termasuk rekanan travel agent dari kedutaan Australia. Ini juga yang membuat pengurusan visa oleh Dwidaya Tour mudah dan gampang. Kurang dari 24 jam, visa Australia bisa keluar, lho! *clap*

Masih banyak atraksi dan festival seru di Australia, seperti Gold Coast Airport Marathon pada awal Juli 2016, art and culture festival di Bleach Festival (Maret 2016) dan SkyPoint Observation Deck, yang memungkinkan kita ngetes nyali diri sendiri, hehe.. ๐Ÿ˜€ SkyPoint ini letaknya 230 meter atau 750 kaki di lantai 77 dan 78 Gedung pencakar langit Q1 (Queensland Number One) di Surfers Paradise! FYI, Gedung Q1 adalah gedung tertinggi di Australia. Dari sini kita bisa lihat pemandangan tertinggi di Australia. Perjalanan dari awal tur SkyPoint memakan waktu 90 menit. Pengunjung yang mau ikut harus berusia minimal 12 tahun, tinggi badan minimum 130 cm dan berat badan tidak lebih dari 136 kg. Anak-anak usia 12-15 tahun harus didampingi orang dewasa.

SkyPoint Climb
SkyPoint Climb

Naaah, pertemuan Sabtu lalu ini cukup membuat saya memasukan Queensland ke dalam wishlist liburan saya tahun ini. ๐Ÿ˜€ Berharap Australia jadi cap negara pertama di paspor tahun ini! Doakan semoga tercapai ya! Kalau kamu, pengen ke Australia bagian mana dan kenapa? Tulis di bagian komentar ya ๐Ÿ™‚

Serba biru di blogger gathering
Serba biru di blogger gathering #DwidayaXFD

Dwidaya Tour 

24 jam hotline: 1500383

email: cs@dwidayatravel.com

website: http://dwidayatour.co.id/

Twitter dan Instagram: @Dwidaya_Tour

Tulisan ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Dwidaya Tour dan Tourism Australia.

Views All Time
Views All Time
4545
Views Today
Views Today
1
Jatuh Cinta Pada Pesona Gold Coast
Tagged on:                                                                                                                     

10 thoughts on “Jatuh Cinta Pada Pesona Gold Coast

  • 4 January 2016 at 8:56 PM
    Permalink

    Gold Coast keren ya kak, aku pingin bgt tuh naik ke Gold Coast Skypoint Climb. adrenalin bakal terpacu banget kayaknya yaa

    Reply
    • 6 January 2016 at 10:46 PM
      Permalink

      Itulah, kak Noe.. Kayaknya seru yaa bisa nguji adrenalin kita naik 45 menit manjat gedung paling tinggi, haha..

      Reply
  • 7 January 2016 at 5:08 AM
    Permalink

    asik banget, disini yang memacu adrenalin adalah skypoit, jadi pengen ke rooftop lihat seluruh pemandangan AUSY, btw itu ada sefin juga di foto ya :))

    Reply
    • 10 January 2016 at 10:30 AM
      Permalink

      Iyaaa, ada Sefin juga waktu blogger gathering. Kenal ya?

      Reply
  • 13 January 2016 at 1:16 PM
    Permalink

    Aku mau naik balon udara nya, ajak aku kalo kesana ๐Ÿ™‚ #Please

    Reply
    • 13 January 2016 at 1:21 PM
      Permalink

      aku inget2 kak cum kalo jadi ke sana yaa ๐Ÿ˜€

      Reply
  • 6 February 2016 at 7:07 PM
    Permalink

    Gold coast emang paling asik untuk tujuan wisata. Bener2 berasa liburan, abisan banyak banget kegiatannya. Ada dream world, movie world. Terakhir kesana taun 2001 (gak kerasa dah 15 taun ya)!! Pasti dah banyak berubah. Tp tambah asik krn banyak tempat wisata baru yg seru!! Gara2 tulisan lo mau lg ah ke Ostrali.

    Reply
  • 10 March 2016 at 12:24 PM
    Permalink

    wih, jadi tertarik,ulasan yang sangat bagus, salam kenal mbak.
    kalau gak keberatan mampir di blog saya mbak :
    mhdanugrah.wordpress.com

    Reply
    • 10 March 2016 at 12:25 PM
      Permalink

      Terima kasih sudah mampir ya, mas ๐Ÿ™‚

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com